Jumat, 23 Oktober 2015

Dampak Saluran Air Kondensasi Ac Tersumbat

Saluran buang air kondensasi pada ac mobil atau drain hose adalah saluran pembuangan air hasil kondensasi yang terdapat dievaporator.


Jika saluran air kondensasi ini tersumbat akan membuat air hasil kondensasi saat ac hidup tidak akan terbuang keluar, tetapi air ac tersebut akan memenuhi rumah evaporator dan tumpah atau rumah evaporator berembun dan air akan menetes membasahi karpet dasar mobil.
Terutama karpet sebelah kiri depan jika evaorator berada di depan kiri, jika evaporator ac mobil terletak dibagian tengah dashboard, kemungkinan karpet depan kanan juga akan basah oleh tetesan air ac, kalau karpet tidak dikeringkan akan menyebabkan bau.
Dampak lain akibat saluran air kondensasi ac mobil tersumbat adalah ac kurang dingin.

Cara memperbaiki saluran air ac mobil tersumbat adalah membersihkan saluran air kondensasi dari kotoran yang menyumbat menggunakan satu buah sapu lidi yang lentur atau semacamnya, seperti terlihat gambar dibawah ini adalah gambar air ac pada KIA Sportage yang mengalir deras setelah saluran air ac yang buntu dibersihkan.
Cara Mengeringkan Karpet Dasar Basah Karena Air Ac
Bagaimana cara mengeringkan karpet dasr yang basah karena air ac yang menetes? Ada dua cara, ini tergantung banyaknya air yang membasahi karpet.
1. Membongkar seluruh karpet dasar untuk dikeringkan jika karpet dasar yang basah tersebut terlalu banyak, apalagi jika basah tersebut sampai ke karpet dibawah jok belakang.

2. Tidak Perlu membongkar semua karpet dasar cukup dikeringkan menggunakan Blower pemanas pada bagian karpet yang basah te  artikel : Dokter Mobil Ahli Carbon Cleaning

Dampak Saluran Air Kondensasi Ac Tersumbat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar